“Menjadi Pekerja atau Wirausaha”

Saya akan memilih dua-duanya..

kalo jadi pekerja saya akan menjadi memilih menjadi mentri keuangan. Persiapan yang dilakukan adalah mempelajari ilmu politik, mempelajari tentang kesehatan, mempelajari pemgambilan keputusan, finacial keuangan tentunya.

Sambil menjadi mentri keuangan kesibukan yang saya pilih jadi wirausaha makan siap saji. Di Karena takut kurang sama gaji jadi menti Meskipun dapat menghasilkan laba milyaran rupiah, kenaikan gajinya tidak akan setimpal dengan kenaikan laba. Kenaikan gaji juga biasanya tidak bisa mengimbangi kenaikan harga barang. Dengan berwirausaha, saya dapat mengatur besarnya penghasilan. Jadi, jika mau merdeka secara finansial, jangan pernah jadi karyawan seumur hidup. Jadi karyawan cukup 5 tahun aja lah. Dengan mempunyai usaha sendiri, saya akan menjadi mempunyai jam kerja yang bebas, tidak terikat jam kantor, serta bebas dari sikap like dan dislike dari atasan. Persiapan yang dilakukan:

  1. mempelajari pengaturan usaha,
  2. mendisiplinkan diri,
  3. harus bisa mengatur keuangan,
  4. menjadi pekerja keras,
  5. mencari tempat usaha yang strategis untuk dilakukan,
  6. yang pasti mencari modal dengan cara join dengan pemilik modal besar, kalo belum ada pinjam ke bank, tentunya bekerja keras untuk mencari modal.